Sedang Dibaca
CATATANKU

Indahnya Masa Sekolah Dasar di Tahun 90an

Ini dia masa – masa indah ketika Sekolah Dasar di tahun 90-an, silahkan baca dan bandingkan dengan masa Sekolah Dasar saat ini.

1. Guru Kelas hanya Satu

Mungkin untuk yang satu ini masih berlaku sampai sekarang, guru kelas di SD mengajar hampir semua mata pelajaran, hanya pada mata pelajaran tertentu saja guru akan berganti, biasanya guru olah raga dan guru agama, guru kelas itu pula lah yang menjadi wali kelas, dan mungkin karena itu pula lah sebagian besar anak Sekolah Dasar hanya memiliki 1 buku tulis yang digunakan untuk semua mata pelajaran (terutama saat masih kelas 1 sampai kelas 3).

2. Perlengkapan Sekolah Seadanya


Dulu waktu SD jarang memakai sepatu, paling sering memakai sandal, meskipun guru melarang, tetapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena lebih banyak dari kita yang memakai sandal dari pada memakai sepatu, buku pelajaran cuma beberapa, buku tulis juga sedikit, bahkan ballpoint dan pensil antara ada dan tiada. Dan jujur saja, untuk perlengkapan yang sifatnya pribadi seperti baju dalam jarang dipakai, tidak tau kalo teman yang cewek. hehe

3. Isi Tas Kebanyakan Mainan


Namanya juga anak-anak yang identik dengan bermain, saat sekolah adalah saat yang paling mengasikkan untuk bermain, meskipun waktunya sangat terbatas, tapi tetap saja mengasikkan, mungkin karena banyaknya teman sehingga mainan yang dipakai untuk bermain pun ikut dibawa ke sekolah,  masih ingat dulu suka membawa gambar, kelereng, karet gelang dan teman-teman cewek banyak membawa bola bekel dan bongkar pasang.

4. Waktu Istirahat = Waktu Bermain


Waktu istirahat sekolah adalah waktu yang selalu dinanti oleh anak-anak SD, karena waktu itu berarti waktu untuk bermain, sangat jarang melihat teman-teman membeli jajan saat istirahat, ditiap sudut sekolah dan dimana saja terlihat anak-anak bermain, hampir semua permainan dilakukan, tidak peduli cewek atau cowok semuanya bisa bermain bersama karena memang waktu kecil kita masih belum mengenal yang namanya “rasa”.

5. Sering Pulang Cepat


Bukan hanya tidak masuk sekolah dengan alasan aneh saja yang ditemui saat SD dulu, waktu pulang sekolah pun bisa cepat dengan alasan yang aneh-aneh pula, sering sekali anak SD itu dipulangkan lebih cepat dari waktu biasanya dengan berbagai alasan, yang paling aneh adalah guru diundang hajatan, maka yang dikorbankan adalah muridnya, kita dipulangkan lebih cepat dari biasanya, tentu saja tidak ada yang protes, semua menyambut dengan suka cita.

Sumber .

Nah, itu dia sekedar masa indah Sekolah Dasar ditahu 90an. Kalau zaman sekarang gimana ya? apakah hal ini masih sering dirasakan? atau hanya dirasakan oleh siswa yang sekolah di kampung saja yang belum terlalu mengenal teknologi seperti sekarang ini?

About PNG-PUSTAKA

Berkarya Adalah Prestasi yang Luar Biasa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bendera Pengunjung

Flag Counter

TRANSLATOR

kalender

Oktober 2014
M S S R K J S
« Jan   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Lebih Dekat Lagi

Ayo Gabung dengan yang lainnya
Masukan Alamat Email mu

Bergabunglah dengan 1.906 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: