Sedang Dibaca
UMUM

Indonesia Raih The Best Cultural Performance Pavilion Award di Floriade 2012, Belanda

paviliun RI Floriade 2012 di indonesiaproud wordpress com

Dalam gelaran Floriade 2012 – World Horticultural Expo di Venlo, Belanda yang dikuti 42 negara peserta, paviliun Indonesia akhirnya dinobatkan sebagai yang terbaik dan meraih “The Best Cultural Performance Pavilion Award” pada penutupan Floriade, 7 Oktober 2012.

Pemberian penghargaan tersebut disampaikan kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar dan Duta Besar RI Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Kerajaan Belanda Retno Lestari Priansari Marsudi sebagai wakil pemerintah Indonesia.

“Paviliun Indonesia termasuk yang paling banyak didatangi pengunjung. Dengan kegiatan budaya yang sangat aktif, semakin banyak orang mengenal budaya Indonesia dan dengan itu diharapkan orang menjadi tertarik untuk datang ke Indonesia,” ujar Retno.

Selama 6 bulan berlangsungnya Floriade 2012, sejak 5 April hingga 7 Oktober 2012,  selain mengisi penampilan budaya dan promosi lintas bidang di paviliun sendiri,  Indonesia juga beberapa kali mendapat kehormatan tampil di Amphiteater, yakni panggung utama Floriade.

Bahkan sampai detik terakhir menjelang penutupan, Indonesia masih menampilkan kegiatan budaya di paviliun sendiri yang mengangkat tema Indonesia Spice Islands dan masih menyedot perhatian pengunjung.

Sementara itu CEO Floriade, Paul Beck, orang Belanda kelahiran Semarang, dalam upacara penutupan mengatakan bahwa Floriade kali ini dikunjungi oleh 2.046.684 orang. Selain Indonesia, Beck juga mengumumkan Het Huis van Smaak berhak atas Floriade Award sebagai penampil bunga dan buah terbaik.

“Para peserta telah mengerahkan penampilan terbaiknya sesuai visi kami. Namun kegiatan business to business (B2B) di semua paviliun juga sangat penting. Sektor pariwisata dan investasi juga mendapat manfaat sangat besar dari pameran kelas dunia ini,” ujar Beck.

Floriade ini diselenggarakan setiap 10 tahun sekali. Floriade 2012 di Venlo mengangkat tema Be Part of the Theatre in Nature, Get Closer to the Quality of Life (Jadilah Bagian dari Teater Alam, Mendekatlah ke Kualitas Hidup), mencakup lahan pameran seluas 66 hektar, diikuti oleh 42 negara.

Sebelumnya Indonesia telah berpartisipasi dalam Floriade 2002 di Haarlemmermeer dan Floriade 1992 di Zoetermeer.

Sumber:http://indonesiaproud.wordpress.com

Ingat Komentar dan share ya..Terima Kasih…!!!

Baca Juga..:

About PNG-PUSTAKA

Berkarya Adalah Prestasi yang Luar Biasa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bendera Pengunjung

Flag Counter

TRANSLATOR

kalender

Oktober 2012
M S S R K J S
« Sep   Nov »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Lebih Dekat Lagi

Ayo Gabung dengan yang lainnya
Masukan Alamat Email mu

Bergabunglah dengan 1.906 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: