Sedang Dibaca
UMUM

Rusuh Warga di Kota Binjai

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Rusuh warga di sekitar Jalan Imam Bonjol Kota Binjai Sumatera Utara yang sempat diberitakan sejumlah media membuat Kota Binjai mencekam, ternyata tak sepenuhnya benar. Kerusuhan yang dipicu oleh ditembaknya Juned (30) warga Jalan Imam Bonjol Binjai, yang melarian diri saat hendak ditangkap petugas Polresta Binjai karena patut diduga melakukan aksi perampokan.
Pantauan Okezone di seputaran Kota Binjai Sabtu (1/9/2012) pukul 23:00 WIB hingga pukul 04.00WIB, Minggu (2/9/2012), aktifitas warga relatif berjalan secara normal, termasuk di sekitar lokasi rusuh warga, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman Kota Binjai. Bahkan pusat jajanan masyarakat Binjai, di Jalan Bangkatan yang hanya berlokasi tak lebih satu kilometer dari lokasi kejadian rusuh warga terbilang berjalan lancar dengan banyaknya warga yang menikmati tengah malam di lokasi tersebut. Bahkan di Lapangan Merdeka Binjai yang berjarak sekitar dua km dari lokasi, muda-mudi Kota Binjai tetap berkumpul .

“Iya memang ada bentrok di Jalan Imam Bonjol, kita sempat dengar tadi. Ada rumah yang dibakar katanya. Tapi enggak pengaruh kok bang. Jalan Imam Bonjol itu enggak terlalu di pusat kota, kita disini santai-santai aja malam mingguan.” kata Hendra (25) warga Jalan Patimura Binjai kepada Okezone, Minggu (2/9/2012) dini hari.

Sementara itu di lokasi rusuh warga, kondisi memang cenderung memanas. Pasalnya hingga Minggu sekitar pukul 02:30 WIB, lokasi bentrokan masih dipenuhi warga. Lokasi rumah warga yang dibakar massa pun masih di jaga aparat dari Polres Binjai dan Kodim Langkat bersenjata lengkap. Namun tak satupun petinggi kepolisian dari Polres Binjai yang bersiaga dan dapat dimintai keterangan di lokasi.

Sebelumnya amuk massa yang menyebabkan dua rumah rusak parah dan satu rumah rusak ringan, mulai dapat dikendalikan oleh pihak Kepolisian dengan dibantu anggota TNI. Dua orang yang diduga sebagai pelaku pengrusakan ditangkap polisi dan langsung di bawa ke Mapolres Binjai.

Keduanya tertangkap tangan saat polisi membubarkan paksa kerumunan massa yang melakukan aksi anarkis di Jalan Tuanku Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kota Binjai, Minggu (2/9/2012) dini hari.

Terima kasih: okezone

Ingat Komentarnya ya..!!!

Baca Juga:

About PNG-PUSTAKA

Berkarya Adalah Prestasi yang Luar Biasa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Bendera Pengunjung

Flag Counter

TRANSLATOR

kalender

September 2012
M S S R K J S
« Agu   Okt »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Lebih Dekat Lagi

Ayo Gabung dengan yang lainnya
Masukan Alamat Email mu

Bergabunglah dengan 1.906 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: